Workshop Analisis Belanja Publik Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Lahat

telah dibaca : 126 kali

Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) mengadakan workshop Analisis Belanja Publik Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Lahat bekerjasama dengan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Lahat. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari bertempat di Hotel Grand Zuri Lahat tanggal 4 - 5 Mei 2017 dengan peserta perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dengan Penanggulangan Kemiskinan Daerah sebanyak 27 orang. Workshop ini dihadiri oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lahat dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Lahat, H. Nasrun Aswari, SE, MM.

Edi Safrijal selaku unit advokasi daerah, TNP2K-Sekretariat Wakil Presiden RI dalam sambutannya mengatakan bahwa Lahat merupakan salah satu pilot project dari 4 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia selain Kota Lubuk Linggau Propinsi Sumatera Selatan dan 2 Kabupaten/Kota Propinsi Nusa Tenggara Barat. Kegiatan Workshop ini bertujuan untuk menganalisis Anggaran Belanja Publik Kabupaten Lahat dalam hal penanggulangan kemiskinan. Kegiatan Penanggulangan kemiskinan harus memperhatikan Locus, Fokus, Modus, dan Penerima bantuan sehingga anggaran yang ada dapat menurunkan angka kemiskinan secara efektif dan efisien. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa hasil Analisis Belanja Publik ini akan menjadi rekomendasi bagi Kementerian Keuangan dan Kementerian lainnya dalam hal penanggulangan kemiskinan di daerah.

H. Nasrun Aswari, SE, MM dalam sambutannya menekankan  bahwa penanggulangan kemiskinan Kabupaten Lahat harus berfokus kepada investasi infrastruktur yaitu Jalan, irigasi, subsidi pupuk dan kestabilan harga komoditi perkebunan yang akan berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat Kabupaten Lahat. Beliau mengatakan bahwa sangat memberikan dukungan pada kegiatan Analisis Belanja Publik ini karena selain akan meningkatkan kapasitas SDM Organisasi Perangkat Daerah, kegiatan ini juga akan sangat membantu Kabupaten Lahat dari sisi penganggaran penanggulangan kemiskinan yang efektif dan efisien. (AP)

Proses Workshop Analisis Belanja Publik


Pelantikan Pejabat Eselon IV

Lanjutan Sosialisasi UU No. 14 Tahun 2008 di Kantor Kominfo

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Plaza Lematang Benteng Oleh Bupati Lahat

Sekda Lahat Membuka Secara Resmi Festival Anak Sholeh Indonesia Di Pondok Pesantren Al-Kautsar Desa Tanjung Payang

Upacara Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dan Pejabat Administrasi Dilingkungan Pemkab.Lahat


Tinggalkan Komentar
0 Komentar :